Wednesday, March 31, 2010

MK Batalkan UU BHP, Angin Segar untuk Pendidikan

Undang Undang Badan Hukum Pendidikan (UU BHP) yang berlaku sejak tahun 2002 dan mengundang pro dan kontra di masyarakat akhirnya resmi dicabut pada hari ini (31/03/2010). UU BHP dianggap mempersulit hak warga negara dalam memperoleh pendidikan yang seharusnya dijamin oleh negara. Selain itu UU BHP dinilai pro-kapitalis dan bertentangan dengan hakikat pendidikan dalam memanusiakan manusia.

Uji materi UU BHP dimohonkan oleh Assosiasi Badan Penyelengaraan Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI), Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (YPLP-PGRI) dan Yayasan-yayasan lainnya.

Mahkamah Konstitusi (MK) dalam putusannya memberikan 5 alasan pencabutan UU BHP.
  1. UU BHP mempunyai banyak kelemahan baik secara yuridis, kejelasan maksud dan keselarasan dengan UU lain.
  2. UU BHP mempunyai asumsi penyelenggara pendidikan di Indonesia mempunyai kemampuan sama. Tapi, realitasnya kesamaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tak berarti semua PTN mempunyai kesamaan yang sama.
  3. Pemberian otonomi kepada PTN akan berakibat beragam. Karena lebih banyak PTN
    yang tidak mampu menghimpun dana karena terbatasnya pasar usaha di tiap daerah. Hal ini akan menyebabkan terganggunya penyelenggaraan pendidikan.
  4. UU BHP tidak menjamin tercapainya tujuan pendidikan nasional dan menimbulkan
    kepastian hukum. UU BHP bertentangan dengan pasal 28D ayat 1, dan Pasal 31 UUD 1945.
  5. Prinsip nirlaba tak hanya bisa diterapkan dalam BHP tapi juga dalam bentuk
    badan hukum lainnya.
 Semoga dengan dicabutnya UU BHP oleh MK bisa menjadikan wajah pendidikan Indonesia ke depan semakin baik.

Sunday, March 28, 2010

Ganti Template Lagi

Setelah bertahun-tahun tidak pernah ganti template untuk blog ini, akhirnya saya putuskan untuk ganti template lagi. Penyebabnya karena sebuah alasan klasik dan berlindung dibalik kata JENUH. Alasan paling mendasar adalah karena memang terjadi sedikit error pada template lama, mungkin karena memang template lama.

Sekedar informasi bahwa template sebelumnya adalah migrasi dari template versi klasik menjadi versi XML yang disumbangkan oleh Kang Rohman. Jadi bisa dibayangkan bahwa template yang sebelumnya memang sudah uzur karena telah saya pakai sejak pertama kali template blogger bermigrasi dari versi klasik ke versi XML. Kapan ya versi XML muncul? Saya sudah lupa.

Atas nama kenangan sebagaimana memang blog ini penuh kenangan, dan agar tidak lupa dengan template sebelumnya maka saya tampilkan sedikit potongan gambarnya.
Semoga ke depan lebih baik dan semangat nge-BLOG tetap terpelihara.

Saturday, March 27, 2010

Several Programs for Free From Credit Problems

If you have a credit problem and you still don’t get any solution to free from this problem, you can start to find your solution on OvationCredit.Com. Concerning with the fact that more and more people are involved on credit problem, this site offers you with several useful programs to free from credit problem.

In this case, they use credit repair program with two main focus programs which are the essential and essential plus. But it doesn’t mean that you only get those two programs but there are several additional programs for you. Even in your difficulty you can help each other and in the end you can smile together with them. They are available with several credit problems such as lately payment, bankruptcy, inquiry, and many more.

Before it is too late you should consider taking fix credit program that suitable with you. For that reason, it is necessary for you to consult your problem with the expert first. Then, you can decide which program that suitable to fix your problem especially about credit repair problem. Usually, they will fix the error first before handling the main problem. For your information, you need to do 4 simple requirements before using one of the programs there. All the processes will be done online.

Wednesday, March 17, 2010

Tentang Postingan Berbahasa Inggris

Jika ada yang sempat memperhatikan postingan di blog ini, mungkin agak heran dengan munculnya beberapa postingan berbahasa Inggris. Apakah pemiliknya seorang guru Bahasa Inggris? Bukan, pemiliknya adalah seorang guru Fisika yang tidak terlalu tau bahasa Inggris.

Lalu kenapa ada postingan berbahasa Inggris? Untuk yang malang melintang di dunia Bisnis Internet, postingan itu tidak asing lagi. Postingan itu adalah penghasil dollar blog ini. Maaf, harus saya katakan bahwa blog ini telah menjadi "sapi perah" untuk menghasilkan dollar setiap bulannya.

Blog ini saya ikutkan di program paid review, salah satu cara menghasilkan dollar dari internet. Program paid review adalah penghasil dollar dengan menulis review atau penilaian terhadap produk atau website lain di blog kita. Untuk informasi selengkapnya silahkan cari di om google.

Jadi saya memohon maaf jika postingan bahasa Inggris itu mengganggu pemandangan, mohon dimaklumi bahwa blog ini adalah salah satu sumber penghasilan saya terutama dari program paid review. Semoga penghasilan dari bisnis ini ke depan semakin baik. Amin.

Tuesday, March 16, 2010

Break Down the Basic Concept of Algebra!

Studying is the duty of the students. From K-12 to college, studying will always become their job. Some students have fun studying because they understand the meaning of each theory which they learn at school. Some other students become lazy in studying because they hardly understand one subject!

This subject is the most complicated subject in math although it is very important. Algebra 1 is the basic of math and it is full of concepts which need to be understood. Some students will need Algebra 1 help before they can fully differentiate real and complex numbers. This assistance is kind of important to find Algebra 1 answers. Step by step explanation will make students understand Algebra 1 problems without too much difficulty.

Once they enter the higher grade at school and meet Algebra 2, their basic knowledge will guide them. They may need to keep in contact with their tutor in case they need Algebra 2 help. It is because the formulae and the methods to find Algebra 2 answers are quite tricky. And, it is important for them to determine the exact Algebra 2 problems before they choose a formula to solve them.

The tutor will always ready to be contacted anytime in 24/7 because he is available online at Tutorvista.com.

Monday, March 15, 2010

Somasi Sony Corp, Menguntungkan atau Merugikan Sony AK?

Bola panas kasus somasi Sony Corp terhadap Sony AK terus bergulir. Simpati masyarakat terutama dari kalangan blogger pun bermunculan, grup di jejaring sosial facebook yang mendukung Sony Arianto Kurniawan hingga postingan ini diterbitkan sudah mendekati angka 12.000 anggota. Ini membuktikan betapa somasi kepada Sony AK ini telah menjadi perhatian publik.

Pada saat awal kasus ini bergulir, saya sempat berkunjung ke blog Sony AK yang diklaim Sony Corp. akan mengganggu merek dagang mereka karena menggunakan embel-embel Sony. Saat itu blog tersebut memiliki rangking alexa mendekati angka dua jutaan. Tetapi saat ini, ranking alexa blog Sony AK turun drastis (hari ini sekitar 400.000) hanya dalam waktu 3 hari yang membuktikan pengunjung blog tersebut melonjak tajam.

Belum lagi keyword Sony AK menjadi keyword terpopuler beberapa hari terakhir di pencarian google, sehingga bisa dipastikan Sony AK akan memperoleh banyak backlink gratis karena blogger akan berlomba menyajikan keyword Sony AK untuk memperoleh jipratan trafik dari search engine.

Dengan kenyataan ini, blog Sony AK menjadi sangat populer. Sebagai blogger, kita pasti menyadari betapa sulitnya membuat sebuah weblog menjadi populer. Dan Sony AK memperoleh semua itu dengan tiba-tiba, gratis dan sangat luar biasa. Dari sisi ini, somasi Sony Corp. tentu saja sangat menguntungkan Sony AK. Dari segi hukum tentu saja ini merugikan Sony AK tetapi dengan perhatian dan dukungan dari masyarakat terutama komunitas blogger, saya yakin Sony AK akan terbebas dari segala tuntutan.

jadi, Somasi Sony Corp, Menguntungkan atau Merugikan Sony AK? Tergantung Anda yang menilai.

Friday, March 12, 2010

Blogger Indonesia, Sony AK Disomasi Sony Corp.

Blogger Indonesia kembali tersandung masalah, beliau adalah Sony Arianto Kurniawan. Tidak tanggung-tanggung karena masalah itu datang dari raksasa elektronik asal Jepang, Sony Corp. yang mensomasi Sony AK.

Sony Arianto Kurniawan disomasi oleh Sony Corp. karena menggunakan domain Sony-AK.com untuk blog atau situs pribadinya. Sony Corp. menuding Sony AK melanggar merek dagang yang dimiliki oleh perusahaan asal Jepang tersebut. Lebih jauh lagi, Sony Corp. Jepang meminta Sony AK untuk menyerahkan domain Sony-AK.com tersebut kepada mereka.

Padahal jika kita kunjungi blog Sony-AK.com, isinya sama sekali tidak ada hubungannya dengan merek dagang Sony Corp. Sony Arianto Kurniawan menamai blognya dengan
Sony AK Knowledge Center dan menulis tentang ilmu pengetahuan khsusnya dunia IT. Sony AK mengatakan bahwa pemilihan domain tersebut berdasarkan namanya dan tidak ada kaitannya dengan Sony Corp apalagi memiliki niat jahat.

Pembelaan pun bermunculan dari berbagai kalangan termasuk facebooker. Di jejaring sosial faecebook tersebut muncul sebuah Grup dengan nama 'Sony, Jangan Renggut Nama Temanku!' yang anggotanya terus bertambah. Sebagai seorang blogger, saya pribadi memberikan dukungan kepada Sony AK. Menurut pandangan saya, tidak ada yang salah atas pemilihan nama domain yang dilakukan oleh beliau karena pemilihan tersebut berdasarkan namanya dan tidak ada maksud negatif untuk pihak tertentu termasuk Sony Corp.

Thursday, March 11, 2010

Best Deal Guarantee by Acheapseat

If we want to get the best deal every time we spend our money, we should know exactly the thing stuff we desired and its value. If the information that we have about the stuff we want to buy is in a very small quantity then we should get someone who know about it well to do the dealing activity for us. The same is true when we are about to get a ticket. Because most of us do not really understand about the best deal, it would be better for us to get a service from the ticket broker

To get the service from the ticket broker we may visit Acheapseat.com. From the particular website we would be able to get the best ticket deal. When we are ready to see some baseball action in the new stadium we could get our Yankee Stadium Tickets. If we want to see some sliding action of hockey we could order the Calgary Flames tickets.

Other than those two examples of sport ticket we could also get the concert ticket of the legendary U2. The action of this Dublin band would become our amusement booster as soon as we order our U2 concert tickets. Acheapseat guarantees that we would get your best ticket deal.

tokonjo.com, Wadah Belajar dan Berbagi

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang keinginan migrasi ke tokonjo.com. Awalnya saya ingin mengalihkan domain blog ini dari tokonjo.blogspot.com menjadi www.tokonjo.com. Tetapi akhirnya niat itu saya batalkan.

Saya bersyukur karena sebelum betul-betul melakukan migrasi ke domain dot com, saya buat dulu postingan tentang rencana itu. Ahasil ada beberapa rekan-rekan blogger yang memberikan masukan yang sangat membantu. Sehingga akhirnya saya memutuskan membiarkan blog pertama saya ini seperti aslinya yaitu tokonjo.blogspot.com dan membuat sebuah blog baru untuk domain www.tokonjo.com.

Keputusan ini saya ambil berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, blog ini sudah lumayan memiliki Google PR sehingga jika domainnya diubah mengakibatkan PR menjadi nol lagi. Kedua, karena PR itu pula sehingga blog ini sudah mampu menghasilkan dollar dari program paid review. Bahkan domain www.tokonjo.com saya beli dari hasil paid review yang beberapa diantaranya diperoleh dari blog ini. Ketiga, saya ingin blog pertama yang saya bangun susah payah ini seperti apa adanya sebagai bukti sejarah perjalananku di dunia blog.

Untuk teman-teman yang ingin belajar blog dan bisnis internet, silahkan berkunjung ke www.tokonjo.com. Blog itu saya jadikan sebagai wadah belajar dan berbagi, yaitu belajar dan berbagi pengalaman tentang blog dan bisnis internet.

Sale on Great Ecco Stuff

The very functional box to put mails named mailbox has kept up with the development of our civilization. If in the old days we used to enjoy our plain design of mailbox, now we can see some good and fashionable mailboxes.

To get a good design of your mailbox we could chose ecco mailboxes. Get one our ecco mailbox means also that we are the people who care about our mailing mechanism. Although we have already accustomed to our email, our mail is still possesses a great deal of usage. It is the means of communication to inform us about many officials miscellaneous. If we have purchase the ecco wall mount mailbox, our notification would go smoothly into the provided space inside the box.

By visiting the Eccomailbox.com we would be able to get our mailboxes in various types. If we want the modest color we could pick ecco e4 mailbox. When the dark color of the e4 model does not satisfy us we can pick the brighter color ecco e7 mailbox. To give us more artistic shape and texture, we could take the ecco e6 mailbox. Then, if we want the very large mailbox on our yard we could take the standing ecco e8 mailbox. Because there is a sale by ecco, now the current mailboxes is become cheaper and cheaper.

Tuesday, March 9, 2010

Densus 88 POLRI Sukses Lumpuhkan Dulmatin (Gembong Teroris Asia Tenggara)

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Densus 88 patut diacungi jempol karena sekali lagi berhasil melumpuhkan atau menewaskan salah satu gembong teroris Asia Tenggara, Dulmatin yang kepalanya dihargai 10 juta Dollar AS oleh pemerintah Amerika Serikat karena dianggap jenius merakit bom yang tentu saja sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia yang lain.

Kepastian ini mengakhiri teka-teki seputar siapa tersangka teroris yang ditembak pasukan Densus 88 di Pamulang kemarin (09/03/2010). Kepastian identitas tersangka teroris Dulmatin tersebut disampaikan langsung oleh Presiden SBY saat berpidato di depan parlemen Australia di Canberra hari ini (10/03/2010).

Apresiasi dan penghargaan patut kita berikan kepada Polri melalui Densus 88 yang telah berhasil menumpas teroris di negeri ini. Ternyata kematian Nurdin M Top tidak lantas membuat Densus 88 berhenti dan merasa puas. Hal ini juga membuktikan bahwa bahaya ancaman terorisme masih sangat besar di negeri ini, apalagi dengan ditemukannya camp pelatihan teroris di Aceh di waktu yang hampir bersamaan. Kepolisian tentu saja tidak bisa bekerja sendiri, sehingga partisipasi masyarakat tentu saja sangat dibutuhkan dalam upaya penumpasan terorisme dengan melaporkan hal-hal yang mencurigakan.

Selamat kepada POLRI khususnya Densus 88 yang berhasil menumpas teroris, jangan pernah berhenti untuk menumpas terorisme sampai ke akar-akarnya agar kedamaian senantiasa menaungi Indonesia.

Sumber: detik.com

Detik.com, Ada Apa?

Anda pasti tau detik.com, salah situs berita online terbesar di Indonesia. Sejak pertama kali mengenal internet beberapa tahun silam, detik.com langsung menjadi pilihan utama saya untuk persoalan berita terkini baik berita nasional, olahraga terutama sepakbola dan berita lainnya.

Saya suka detik.com karena beritanya yang lengkap dan up to date. Sesuai dengan namannya, hampir setiap detik berita di portal detik.com selalu diperbaharui. Itulah alasan sehingga detik.com menjadi menu wajib saya setiap hari agar tidak ketinggalan berita karena ketika sudah di depan komputer, sangat jarang menonton TV.

Dengan bertambahnya popularitas detik.com membuat situs ini kebanjiran pemasangan iklan. Sesuatu yang tentu saja sangat wajar untuk menunjang kinerja mereka agar semakin maksimal dalam memberikan pelayanan. Sepanjang tidak melenceng dari tujuan awal, saya kira sah-sah saja.

Tetapi, akhir-akhir ini saya semakin sulit untuk mengakses detik.com. Pada saat situs lain bisa loading dengan baik, detik.com kadang membuat otakku mendidih karena sama sekali tidak menampilkan halaman sedikit pun. Ada apa? Apakah iklan banner dan flash yang ditampilkan telah mengalahkan tujuan utama detik.com untuk menyebarkan berita terkini? Saya hanya orang biasa yang tidak bisa memberi donasi kepada detik.com tetapi detik.com sangat saya butuhkan, bukankan salah satu penentu populernya detik.com adalah karena kunjungan dari orang-orang seperti saya.

Saya sama sekali tidak ada maksud negatif dalam tulisan ini. Saya hanya kecewa dengan pelayanan detik.com yang sedikit menurun sehingga saya tidak bisa lagi bebas mengaksesnya seperti dulu. Semoga ke depan detik.com jauh lebih baik.