Saturday, February 6, 2010

Film "My Name is Khan: Islam Bukan Teroris"

Islam beberapa tahun terakhir mendapat tekanan hebat terutama dari negara adi kuasa Amerika Serikat. Umat muslim khususnya warga muslim di Amerika seringkali dikaitkan dengan terorisme apalagi setelah terjadinya serangan 11 September yang menghancurkan WTC.

Pembelaan warga muslim untuk menghapus citra buruk tersebut terus dilakukan. Pembelaan itu juga disuarakan dalam film India dengan judul My Name is Khan. Film ini dibintangi oleh aktor bollywood terkenal yaitu Shah Rukh Khan dan akan diluncurkan pada tanggal 12 Februari 2010.

Dalam film My Name is Khan ini, Shah Rukh Khan berperan sebagai warga muslim Amerika bernama Ridwan Khan yang menderita penyakit Asperger Sindrome (sejenis autis) yaitu kesulitan berkomunikasi dengan lingkungannya. Setelah serangan WTC pada tanggal 11 September, warga muslim Amerika mengalami masa sulit karena menerima penganiayaan karena dianggap teroris sehingga mengakibatkan warga muslim tercerai berai. Khan berjuang untuk mengatakan bahwa orang Islam bukanlah teroris.

berikut adalah potongan kecil dari film My Name is Khan yang saya peroleh dari tvone:

No comments:

Post a Comment